Rabu, 02 November 2011

Kena Juga Akhirnya

Bulan lalu gue beli buku, isinya nyeritain tentang kesialan yang bisa menimpa kita. Diantaranya, kesialan itu adalah ketika kita datang ke sebuah restoran, lalu kita di beri cemilan.

CONTOH reka adegan :
Mbak-mbak pelayan resto : (nyodorin otak-otak)
Kita : "Lho, kita ga pesen otak-otak lho mbak."
Mbak-mbak pelayan resto : "Ah..cuman otak-otak kok Mbak."
...pada saat bayar makan..
Kita : "LHO...!!! otak-otak sepiring kecil tadi Rp 40.000????"
Mbak kasir: "Ah..cuman Rp 40.000 kok Mbak."

Banyak kan restoran yang kaya gitu? Gue juga ngalamin kejadian itu, kemarin di rumah makan padang deket kosan. Gue langsung pesen nasi rames pake rendang, lalapan, sambel sama martabak padang. Gue makan berdua. Gue sering ke tempat ini karena murah, tempatnya juga enak, tapi ada yang aneh pada hari itu, kita di kasih buah potong:2 iris semangka, 2 iris melon dan 2 iris nanas.

 Contoh penampakan

Yang namanya kepedesan langsung gue makan dong tuh buah tanpa banyak cingcong, secara gue ga pesen minuman tambahan, cuman air teh tawar, hangat pula. Abis makan kita ngobrol dulu, sambil minta bungkusin sisa martabak sama daging rendangnya, lumayan masih ada sisa 1 potong buat nanti makan malam.

Nyampe di kasir gue bayar dong, pake kartu kredit ( eciyeee...kartu kredit ) bukan maksud nyombong, soalnya cuman di situ sisa duit gue hiks.. Kita langsung pulang, ga pake periksa isi struk, ga tahan pengen langsung nyampe kosan, ngantuk mampus deh bawaannya kalo abis makan siang tuh.

Begitu sampai gue langsung rapiin bungkusan makanan tadi. Gue liat struknya. Total Rp 61.000. Ini dia rinciannya :
Nasi.......................3000
Rendang...............11000
Nasi........................3000
Ikan gulai..............12000
Martabak telor......22000
Buah potong.........10000
Wadepaakk??? buah potong yang cuman 6 iris tadi Rp 10.000?? Omaigat!! Ya sudahlah ikhlas aja, toh buahnya juga abis. Dan gue ga mungkin dong balik lagi kesana?? Tapi tanpa disangka tanpa diduga, gue di kasih tambahan rendang 1 potong di bungkusan sisa rendang gue tadi, padahal tuh sisa gue cuman 1 potong lho, jadi dapet 2 deh, anggap lunas aja kalo gitu :D.

Gue inget apa yang buku itu bilang dan gue kena kesialan kaya gitu juga. Tidur aja deehhh...

Tips dari gue :
1. Kalo beli buku yang tipenya ceritain kesialan, berhati-hatilah, karena suatu saat anda yang menjadi korbannya.
2. Kalo pelayan restoran nawarin sesuatu, tanya dulu itu gratis apa enggak.
3. Kalo pas mau bayar periksa dulu struknya, siapa tau tuh Mbak kasir tiba-tiba masukin Alphard yang harus di bayar ratusan juta, padahal cuman makan sama telor ceplok goceng aja.

Gue ga kapok buat ke rumah makan padang itu lagi, tapi gue kapok kalo di kasih buah potong lagi.

2 komentar:

Daniel Rudy Hartoyo mengatakan...

kejadiannya mirip...waktu itu puding,gak pesen tau2 dikasih...kirain sejenis welcome drink ( welcome pudding),ternyata harganya segitu juga...buseeet...waspadalah..waspadalah...

Frida Sartika Pravitasari Kusmayadi mengatakan...

bebeb aku dong pas di kasih welcome drink langsung ditanya:
"Ini gratis ga?"
kalau misalkan suruh bayar langsung dia tolak haha...